Sunday, January 9, 2011

Cerita Coredji Jalan - Jalan Ke Tawangmangu 2011

"Sebelumnya ane minta maaf telat nulis di blog ini. "

Berhubung ane juga baru sibuk dengan aktivitas lainya yang gak bisa ane sebutin satu persatu. Maka baru sekarang ane bisa nulis di Rootdiesomec Personal Blog ini. Langsung aja dech ntar malah kelamaan pembukaanya !

Tepatnya hari Minggu tanggal 2 Januari 2011 kami keluarga Coredji (Community of Remaja Djiwan) yaitu komunitas pemuda dan remaja di Dukuh Jiwan, Gondangan, Jogonalan, Klaten. Kami berangkat dari rumah masing-masing untuk berkumpul di Wisma Panghenggar yang ada di desa Jiwan, dengan menanti kedatangan Bus yang akan mengantarkan kami ke tempat tujuan yaitu Tawangmangu (Drojoogan Sewu) :-) :-) :-) . Hampir seluruh anggota Coredji mengikuti acara perdana jalan-jalan bareng Coredji tahun 2011, hanya beberapa anggota saja yang tidak bisa mengikuti jalan-jalan perdana ini, mungkin dikarenakan ada beberapa aktivitas penting yang tidak bisa ditinggalkan. Meskipun demikian kami semua merasa senang dengan acara ini yaitu jalan-jalan ke Tawangmangu bersama keluarga Coredji. 
Setelah beberapa menit Bus yang kami nanti-nantikan akhirnya datang juga, dengan penuh semangat seluruh peserta memasuki Bus dan berebut tempat duduk yang paling dirasa enak untuk ditempati, sehingga perjalanan mereka terasa santai dan penuh keceriaan. Dan akhirnya waktu keberangkatan tiba, sebelumnya kami seluruh peserta berdoa terlebih dahulu untuk keselamatan dan kenyaman kami di dalam perjalan. 

Sekitar 1 jam lebih kami di dalam perjalan penuh dengan keceriaan masing-masing. Ada yang saling ngobrol/bercanda dengan teman sebelahnya, ada yang saling berbagi makanan kecil yang dibawanya dari rumah, ada yang cuma tidur, ada juga yang mabuk karena jarang naik Bus (heheheehee nDesooo). Sesampainya di tempat tujuan kami sedikit kecewa dengan peraturan baru yang dibuat oleh pengelola Tempat wisata Tawangmangu. Seluruh Bus yang menuju tempat wisata Tawangmangu tidak diperbolehkan memasuki sampai keatas yaitu tempat parkir Wisata Tawangmangu. Bus hanya diperbolehkan parkir di terminal Pasar Tawangmangu yang jaraknya lumayan cukup jauh jika kita jalan kaki ke tempat Wisata Tawangmangu. Ini ada unsur rekayasa yang dibuat oleh pihak pengelola dan Dinas Perhubungan setempat sehingga seluruh wisatawan yang berkunjung menggunakan Bus akan diturunkan di terminal Pasar Tawangmangu terus disuruh melanjutkan perjalan menggunakan Mobil Carter yang tersedia di terminal.  Ya sudahlah akhrnya kami seluruh peserta memutuskan untuk jalan kaki dari Terminal menuju Tempat wisata yang berjalan kurang-lebih 2,5 Km, lumayan sich buat yang gak pernah olahraga terpaksa jalan sehat....hahahahaaa.


Dengan kondisi seluruh badan khususnya kaki terasa capek akhirnya kami sampai juga di tempat tujuan. Kami kumpul di depan loket wisata Tawangmangu untuk membeli tiket. Satu persatu kami memasuki tempat wisata dengan perasaan lega, capek, dan pastinya tetap ceria. di perjalan kami menjumpai sebuah Gazebo atau rumah-rumahan untuk istirahat, disitu kami berhenti dan berkumpul untuk menikmati makan siang yang telah kami bawa dari rumah. Setelah semua selesai makan siang, kami langsung menuju tempat lapang yang tersedia di depan Gazebo untuk memulai acara yang telah kami persiapan sebelumnya. Acara kami buka dengan bernyanyi bareng-bareng dengan membuat lingkaran besar dengan saling bergandengan tangan. Hanya satu lagu yang kita nyanyikan dengan penuh semangat dan bertepuk-tangan cukup membuat rasa capek kami hilang, sehingga kami dapat memulai permainan yang kami persiapan sebelumnya.


Ada 3 permaianan seluruhnya membutuhkan kerjasama antar kelompok. kami terbagi dalam 3 kelompok dimana cewek dan cowok campur sehingga kebersamaan kami tetap terjaga. Ada banya cerita lucu dan menarik ketika di dalam permaianan tersebut, salah satunya adalah ada beberapa perserta yang telanjang demi memenangkan kelompok tersebut. Namun kami tetap bersama-sama untuk menjaga kebersamaan dan tidak ada yang saling jotos-jotosan.
 



hufffftttt capek juga nulisnya....lain kali kalo ada waktu ane tulis lagi dech ceritannya, pokonya masing banyak dech cerita lucu dan menarik di dalam Cerita Coredji Jalan-jalan di Tawangmangu 2011 ini. makasih yach dah sematin membaca cerita ini............. See you !

1 comment:

alvi said...

rekom ne gan,,
kalau maen ke pacitan coba jalan jalan ke pantai klayar,,
ratunya pantai selatan tu,
dijamin gag rugi,
Bali aja kalah
salam kenal dan sukses selalu,,