Sunday, May 30, 2010

Tips Mengamankan Account Facebook Dari Pencurian Chip Poker

Oke gan.....disini ane mau bagi2 sedikit pelajaran yang sangat berguna sekali bagi agan-agan yang punya akun facebook. Mungkin diantara agan-agan yang pernah ngalamin kehilangan akun facebook atau tidak bisa LogIn/Masuk ke akun facebook. Mungkin itulah yang namanya ulah Dedemit dunia Maya atau sering yang agan namakan Hacker. Sering kali para dedemit atau hacker melakukan hal tersebut ke salah satu akun facebook untuk mendapatkan data pribadi seseorang atau mencuri Chip Poker anda.

Oke dech langsung aja anda masuk / login ke akun facebook anda :
ingat ketika anda mo menuju halaman Facebook alamat URL : http://www.facebook.com/ "Ingat Pastikan alamat yang anda ketikan tersebut bener !!!! salah sedikitpun mungkin anda bisa masuk halaman yang tampilanya sama namun disitulah jebakan-jebakan yang dipasang oleh para dedemit dunia maya/ Hacker.

Selanjutnya anda masuk ke pengaturan Akun:

Kemudian anda masuk ke Pengaturan Keamanan Akun, nah sebenarnya facebook telah memberikan beberapa fasilitas untuk mengamankan akun facebook anda, namun anda sendiri kurang otak-atik aja, jadinya facebook anda hilang atau chip Poker anda sering dicuri.


Nah tinggal langkah terakhir setelah anda klik ganti pada Baris Keamanan Akun seperti pada gambar berikut ini :


Nah pada gambar diatas agan dikasih 2 pertanyaan serta opsi jawabanya :
pada pertanyaa pertama "Anda ingin menerima pemberitahuan untuk login dari alat baru ?" anda pilih opsi "Ya".
Pertanyaan kedua Metode Pemberitahuan (Selain Email) disini facebook memberikan fasilitas layanan pemberitahuan Via SMS jadi anda harus mendaftarkan nomor HP anda ke Facebook caranya cukup mudah pada pengaturan Privasi Akun......

Manfaat dari pengaturan diatas ketika pertama kali anda buka akun facebook setelah melakukan pengaturan langkah diatas anda akan ditanyakan nama Device anda artinya Facebook akan merecord hardware/ device yang anda pakai untuk membuka akun facebook. Jadi secara logika ketika ada orang lain membuka akun facebook anda dengan hardware/ device yang bukan milik anda maka anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui Email dan SMS ke Handphone anda. Disitulah anda akan mengetahui jika Akun anda di buka oleh orang lain....dengan memberikan data nama device/hardware yang mereka masukan.....untuk itu anda harus segera melaporkan ke Facebook CS.

Tips diatas tidak akan ada gunanya jika anda melakukan kecerobohan diri anda sendiri misalnya anda buka akun facebook di komputer orang lain / warnet dan lupa untuk tidak Log Out serta pemberian Password yang singkat. Nah passwword jangan dianggap remeh, mungkin ane kasih tips ya jika kasih password yang aman itu gunakan minimal 12 karakter dan terdiri dari minimal 3 jenis karakter yaitu Abjad, Angka, Simbol atau anda kasih CapsLock.........tapi di ingat2 yow Ojo Sampe Lali !!!!!!!

Dan Perlu diIngat para dedemit maya/ Hacker melakukan hal tersebut kadang ketika dia sakit hati atau ada masalah dengan salah satu dari anda !!


No comments: