Friday, January 8, 2010

Sang Penerobos Pertandingan Indonesia VS Oman

Pasti kalian sudah mendengar tentang kejadian penerobosan sang pecinta sepak bola tanah air yang terjadi pada saat pertandingan sepak bola antara Indonesia VS Oman,Rabu 6/1/2010.


Kejadian itu memang tidak direncanakan oleh pihak manapun, tetapi mempunyai makna yang bisa kita ambil untuk pembelajaran khususnya pada tim sepak bola tanah air yaitu PSSI. tidak disangka kalo seorang pemuda berumur 20 th ini nekad memasuki lapangan sepak bola di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Pemuda tersebut bernama Hendri Mulyadi yang beralamat di kampung Serang RT 02 RW 01, Serang, Cikarang, Bekasi.


Menurut sang ibu anaknya adalah santri di pondok pesantren Nurul Islam Nihayatul Amal, Cikarang. Hendri adalah lulusan dari SMA Negeri 1 Cikarang tahun 2007. terhadap sepak bola dirinya sangat mencintainya dan bahkan sudah menjadi hobi dari sejak kecil, tetapi hanya sekedar untuk bermain-main saja tidak untuk dijadikan impian buat masa depanya.


Aksi nekadnya Hendri dipicu dari permaian tim Indonesia yang tidak pernah menag dalam setiap pertandingan dengan negara lain. Hendri begitu emosional saat melihat tim kesayanganya tidak kunjung menang bahkan puncaknya adalah ketika waktu pertandingan hampir selesai. dengan skor yang kalah Hendri nekad menerobos barisan Polisi yang berjaga di pinggiran tribun tetapi aksinya tersebut berhasil diamankan ketika Hendri sempat menendang Bola ke arah gawang Oman, tetapi bola tersebut berhasil di tepis oleh penjaga gawang Oman. hahahahaha....bagus itu harusnya para pemain Idonesia itu seperti itu tida akan takut dengan siapa lawan yang dihapdapi, iya gax ????


dibalik cerita tersebut memang menimbulkan kritikan yang pedas oleh tim PSSI bahkan oleh para pejabat di dalm pengurusan PSSI. kenapa Indonesia tidak pernah menang ? tidak pernah membanggakan Merah-Putih di ajang international. perlu dijadikan interopeksi diri !!!


penulis
rootdiesomec
sumber (kompas.com)




No comments: